Senin, 21 Januari 2008

Gerhana Bulan; Maha Besar-Mu Ya Tuhan

Gerhana Bulan; Maha Besar-Mu Ya Tuhan

Oleh: Hanafi Mohan




Selasa, 28 Agustus 2007 Pukul 19.00 WIB (malam)
Tadi, aku shalat Maghrib di Masjid dekat kosanku (Masjid Muhajjirin-Sedap Malam-Pisangan-Ciputat). Selesai shalat, ada pengumuman dari masjid. Hahwa nanti malam sekitar pukul 20.30 WIB akan ada gerhana bulan.

Rabu, 29 Agustus Pukul 07.30 WIB (pagi)
Tadi malam, sebenarnya aku sudah berencana untuk melihat gerhana bulan secara langsung dan lengkap dari awal gerhana hingga selesai (hingga bulan muncul lagi). Karena bagiku, gejala alam seperti ini jarang-jarang terjadi dan begitu menakjubkan. Maha Besar Tuhan. Tapi apa mau dikata, aku terlewatkan moment berharga tersebut.

Entah mengapa, sekitar jam 8 malam (20 WIB), mataku diserang ngantuk. Tadinya kulawan ngantuk itu. Tapi akhirnya aku tak tahan. Karena itu, kuturutkan ngantuk itu. Sekitar jam 9 malam (21 WIB) aku baru terbangun. Begitu tersadar, aku langsung menuju ke luar kosan melihat ke langit. Ternyata bulan sudah penuh lagi. Ah, begitu kecewanya aku. Tapi untung, sebelumnya yaitu sekitar jam setengah 7 malam (18.30 WIB) aku masih sempat melihat sekilas hilangnya cahaya bulan di langit.

Maha Besar-Mu Ya Rabb.

Entah kapan lagi aku bisa menyaksikan fenomena alam tersebut.

Entah kapan lagi aku bisa menyaksikan kebesarn-Mu.


Ciputat, Selasa-Rabu, 28-29 Agustus 2007

0 ulasan:

Posting Komentar