Jumat, 22 November 2019

Sang Pemberi Petunjuk


Wahai Nabi kami sang pemberi petunjuk yang bernashab kepada 'Adnan,
wahai rahasia cahaya 'alam semesta

Sayangilah dan jagalah aku,
Demi yang telah datang dalam Al-Qur'an

Kekasihku wahai Aba Az-Zahra,
aku harap aku mendapatkan perhatianmu

Aku tidak memiliki siapa-siapa selainmu yang menyayangi keadaanku,
wahai harapan ruhku wahai angan-anganku

Wahai kekasih Dzat Yang Maha Pengasih,
Berikanlah aku taufiq dan perbaikilah keadaanku

Untukmu wahai sebaik-baik makhluq,
salam dan penghormatan yang tertinggi

Dan keluarga serta para sahabat yang mulia sepanjang zaman [~]


** Terjemahan dari Qashidah "Yaa Nabiinaa Al-Haadii" buah karya Asy-Syaikh Al-Mukarram Mawlana Tuan Guru Haji Muhammad Zaini bin 'Abdul Ghani Al-Banjari (Guru Sekumpul/Guru Ijai/Qusyairi)

*** Sumber gambar ilustrasi: https://www.republika.co.id/

0 ulasan:

Posting Komentar